YouTube Akuisisi Perusahaan Layanan Video Twitch

jasadh

(Foto: Techspot) (Foto: Techspot) CALIFORNIA - YouTube dikabarkan membeli perusahaan layanan video live-streaming, Twitch. Akuisisi ini mengharuskan YouTube menggelontorkan biaya sebesar USD1 miliar.



Dilansir Techspot, Senin (19/5/2014), menurut sumber terdekat dari website Variety, YouTube kini dalam tahap kesepakatan yang membuat perusahaan mengeluarkan uang sebesar USD1 miliar dalam bentuk tunai.



Kesepakatan ini diharapkan segera diumumkan resmi dalam waktu dekat. Kabarnya, USD1 miliar merupakan jumlah terbesar yang pernah dikeluarkan YouTube sejak layanan berbagi video gratis ini dibeli Google pada 2006.



Twitch merupakan website video yang menghadirkan konten live-streaming video games dan e-sports. Website ini mencatatkan 45 juta pengguna bulanan dan lebih dari satu juta pengunggah video.



Dengan memanfaatkan Twitch, maka gamer Xbox One dan PlayStation 4 bisa terbantu untuk mempertunjukkan kemampuan mereka dalam permainan. Gamer bisa pamer keahlian dalam bermain game dan ditonton secara online melalui Twitch.



YouTube sendiri saat ini memiliki layanan live-streaming, namun dianggap tidak sesukses Twitch. Dengan membeli Twitch, YouTube diharapkan bisa memperkuat portofolio layanan videonya. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon