XL Optimalkan 6.350 BTS di Jawa Timur

jasadh

Tower BTS XL (foto: Okezone) Tower BTS XL (foto: Okezone) SURABAYA - Operator telekomunikasi, PT XL Axiata Tbk berupaya mengoptimalkan sebanyak 6.350 "base transceiver station/BTS" di wilayah "East Region" guna memenuhi semakin besarnya kebutuhan masyarakat di Jawa Timur.



"Sampai sekarang jumlah 'BTS' yang kami siapkan itu mampu mencukupi permintaan pelanggan yang kini tercatat lebih dari 11,5 juta pelanggan di 'East Region'," kata "Vice President XL East Region", Titus Dondi, di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Selasa (6/5/2014).



Ketersediaan infrastruktur tersebut, meliputi 3.450 "BTS" berjaringan 2G dan 2.900 "BTS" 3G. Bahkan, pihaknya juga menyebar sejumlah jaringan"fiber optic" guna menunjang aktivitas telekomunikasi pelanggan.



"Selain itu, kini pelanggan khususnya mereka yang menggunakan layanan data juga tidak perlu khawatir dengan kuota internetnya," ujarnya.



Penyebabnya, jelas dia, operator telekomunikasi berbasis jaringan GSM tersebut mengenalkan paket data, Premium Hotrod. Paket layanan data itu sengaja disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan terhadap layanan internet dengan kuota besar. "Upaya ini adalah salah satu inovasi kami pada tahun 2014," katanya.



Apalagi, tambah dia, sampai sekarang kebutuhan pasar terhadap layanan paket internet berkuota besar semakin tinggi seiring dengan makin memasyarakatnya berbagai layanan data dan internet di Indonesia.



"Keberadaan layanan ini menjadi solusi bagi mereka yang kuatir kehabisan kuota saat sedang menggunakan internet," katanya.



Di sisi lain, sebut dia, paket itu ditujukan untuk membidik pasar telekomunikasi dengan penggunaan data yang tinggi supaya aktivitas internet mereka tetap terjaga secara baik dan lancar.



"Bahkan, cocok juga untuk para pekerja atau pelaku bisnis yang sering online hingga 24 jam. Di samping itu, paket ini mendukung jaringan sosial seperti 'Whatsapp, Line, Kakaotalk, Path, Instagram', dan berbagai media sosial lain," katanya.



Mengenai tambahan kuota itu, lanjut dia, terdapat Paket Premium Hotrod yaitu kuota 6GB (Rp199 ribu) berlaku selama 30 hari dan kuota 14GB (Rp449 ribu) selama 30 hari. Paket Premium Hotrod dapat dipakai pelanggan XL Prabayar dan kuotanya bisa digunakan 24 jam tanpa pemberlakuan waktu tertentu serta berlaku di area 3G.



"Pelanggan akan dapat tambahan kuota sebesar 200MB di area 2G selama 30 hari. Untuk mendapatkan layanan itu mereka cukup tekan *123*400# pilih 3 lalu pilih 4," katanya.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon