Update Google Maps untuk Para Bikers

jasadh

(Foto: Ubergizmo) (Foto: Ubergizmo) CALIFORNIA - Google, perusahaan raksasa internet baru saja memperbarui rute Google Maps untuk pengguna sepeda termasuk menambahkan fitur tingkat elevasi (ketinggian).



Tingkat elevasi adalah rute jalan yang banyak memiliki tanjakan. Perusahaan yang didirikan oleh Larry Page ini mengupdate Maps untuk para pesepeda yang ingin melakukan latihan lebih keras dengan sepedanya.



Dilansir Ubergizmo, Senin (19/5/2014), untuk para pesepeda yang ingin bersantai, Maps juga akan menunjukan medan yang tidak terlalu tinggi tingkat kesulitannya.



Pembaruan ini sangat berguna untuk bikers yang ingin mengekplorasi tempat-tempat baru. Sayangnya update versi ini baru berlaku pada dekstop, sedangkan untuk mobile baru akan menyusul kemudian.



Perusahaan yang didirikan di Menlo Park pada 1998 ini mengatakan, pembaruan mengenai informasi elevasi ini telah tersedia untuk hampir semua negara.



Google mengatakan sebelumnya, melalui Maps pihaknya ingin berkontribusi dan memastikan pengendara sepeda akan tetap aman dari berbagai bahaya yang mungkin saja ditemui, bila melalui rute yang tidak sarankan Google.



Hal ini tentunya merupakan kabar gembira untuk para bikers di Indonesia, karena selain menyehatkan, bersepeda akan menjadi lebih aman dan menyenangkan. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon