Terbakar, Panasonic Tarik 43 Ribu Baterai Laptop di Seluruh Dunia

jasadh

Baterai Panasonic (foto: Theregister) Baterai Panasonic (foto: Theregister) OSAKA - Panasonic dikabarkan melakukan penarikan sekira 43 ribu batterai dari perangkat laptop Toughbook miliknya di seluruh dunia. Hal ini dilakukan karena alat tersebut mengalami kerusakan fatal yaitu terbakar di sejumlah negara, dua diantaranya terjadi di Asia.



Baterai komputer tablet CF-H2 yang kini dianggap berbahaya telah dipasok dari Juli 2011 sampai Mei 2012. Khususnya, model baterai CF-VZSU53AW dengan kode nomor B6NA, B6YA, B71A, B74A, B75A, B76A, B7CA, B7VA, B83A, BBGA, BBHA, BBJA dan BBWA.



Dua insiden terjadi di Jepang dan Thailand, namun tidak ada laporan mengenai cedera yang dialami. Australia juga termasuk salah satu negara, yang mengalami masalah tersebut.



Dikutip melalui Theregister, Jumat (30/5/2014), untuk mengatasi hal tersebut, pengguna dianjurkan untuk melepas baterai saat menggunakan perangkat Toughbook, sampai nanti memperoleh ganti secara gratis dari Panasonic.



Pihak panasonic juga telah melakukan pemberitahuan kepada pelanggannya melalui sebuah rilis.

Sebelumnya, produsen elektronik asal Jepang tersebut, baru-baru ini mengatakan kepada Reuters, ingin menjadi satu satunya pemasok baterai untuk Tesla Gigafactory. Namun sejumlah kabar terbaru mengatakan bahwa baterai Li-ion yang dipasok kepada Tesla tidak sama dengan perangkat baterai yang digunakan untuk tablet.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon