Surface Pro 3 Bukan Pesaing Apple iPad

jasadh

(Foto: Thefusejoplin) (Foto: Thefusejoplin) CALIFORNIA - Microsoft mengungkap tablet generasi ketiga, Surface Pro 3 baru-baru ini. Meskipun masuk dalam kategori tablet, Surface Pro 3 dianggap bukan kompetitor dari Apple iPad.



Dilansir Ghacks, Rabu (21/5/2014), Surface Pro 3 memiliki layar multi-sentuh 12 inci dengan resolusi 2160x1440. Perangkat ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i3 generasi keempat.



Selain itu, perangkat anyar ini juga dilengkapi storage 64GB dan RAM 4GB. Tablet buatan Microsoft ini memiliki berat 800 gram dan dikapalkan dengan OS Windows 8.1 Pro.



Berbeda dengan model Surface (tanpa Pro), Surface Pro 3 menampilkan sistem operasi Windows secara penuh. Sehingga, Anda bisa menjalankan aplikasi desktop pada perangkat.



Mengapa Surface Pro 3 bukan merupakan tandingan iPad? iPad pada dasarnya dipakai pengguna sebagai perangkat consumption (konsumsi), di mana Anda bisa menulis atau menghubungkan keyboard pada tablet Apple. Sementara Surface Pro 3, lebih kepada creation.



Dari sisi OS berbeda. Surface Pro 3 mengusung OS Windows 8.1 Pro, sehingga Anda bisa meng-install aplikasi Windows Store pada perangkat. Anda juga bisa meng-install aplikasi Windows populer di Surface Pro 3, tetapi Anda tidak bisa menjalankan aplikasi Mac di iPad.



Surface Pro 3 dianggap sebagai perangkat ideal untuk Anda yang memerlukan fungsionalitas tablet dan laptop. Untuk browsing website, Microsoft mengklaim daya tahan baterai Surface Pro 3 bisa bertahan hingga 9 jam. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon