Steve Jobs Orang Paling Berpengaruh Seperempat Abad Terakhir

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. CALIFORNIA - Salah satu stasiun televisi Amerika, CNBC, memberikan penghargaan kepada mendiang Steve Jobs, pendiri Apple, sebagai orang paling berpengaruh di dunia dalam 25 tahun terakhir. Jobs mendapat penghargaan ini setelah menyingkirkan tokoh-tokoh inspiratif dunia masa kini.



Penghargaan ini diberikan oleh CNBC kepada mendiang Steve Jobs dalam memeringati hari jadi CNBC yang ke 25. Dalam hari jadi tersebut, stasiun televisi itu mengadakan penghargaan bertajuk First25: Rebels, Icons & Leaders.



Nama-nama lain yang menjadi pesaing Jobs adalah Oprah Winfrey dan Warrenn Buffett. Namun pendiri Apple itu mampu didaulat menjadi orang yang paling membuat perubahan dalam seperempat abad terakhir. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Jumat (25/2014).



Dalam memberikan penghargaan tersebut, CNBC membuatkan video dokumenter tentang perjalanan karier Steve Jobs membangun Apple. Bermula dari bersahabat dengan Steve Wozniak dan bekerja sama dalam membuat komputer Mac pertama, hingga menunjuk Joh Sculley sebagai suksesornya.



Jobs didaulat sebagai orang paling berpengaruh dikarenakan inovasinya yang berhasil menciptakan produk andalan seperti komputer iMac, Apple iPod, dan Apple iPhone yang sampai saat ini terus digandrungi.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon