Spesifikasi PC Mini Intel NUC Terbaru

jasadh

Intel Nuc 4K (foto: Luthfi/Okezone) Intel Nuc 4K (foto: Luthfi/Okezone) SINGAPORE - Intel telah meluncurkan Next Unit of Computing (NUC). NUC terbaru yang diluncurkan pada event Intel Solutions Summit 2014 diperkuat dengan prosesor Atom E3815 'Bay Trail'.



Produk dengan model DE3815TYKHE ini mulai didistribusikan dengan harga ritel 169 dollar Singapura untuk 'kit' Intel NUC dan 129 dollar Singapura untuk papan (motherboard) Intel NUC.



John Deatherage, Director of Product Marketing, PC Client Group pada Rabu (30/4/2014) di Resort World Convention Centre Singapura mengatakan, NUC merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk berbagai macam kegunaan, bisa untuk bermain game, medical equipment dan lain-lain.



Salah satu model NUC dilengkapi dengan prosesor berbasis Haswell. Model PC mini ini bahkan mampu menampilkan display ke tiga monitor sekaligus. Perusahaan membagi segmentasi NUC, ada yang untuk konsumen maupun komersial.



Pada sebuah booth Intel NUC di aula Resort World Singapura, terlihat produk NUC yang mampu menampilkan kualitas 4K dan multidisplay. Bahkan, PC mungil berbentuk kotak 4 inci x 4 inci ini dapat menampilkan grafis game 3D yang mengesankan.



Perangkat anyar ini juga akan meluncur di Indonesia. "Semua ini adalah produk yang akan dirilis di regional Asia Pasifik, jadi termasuk di Indonesia. Di Indonesia sendiri, market untuk Southeast Asia, secara ukuran paling besar," tutur Harry K. Nugraha, Director Strategic Business Development Intel Indonesia kepada Okezone di Singapura, Kamis (1/5/2014).



Spesifikasi

Intel Atom E3815

Intel HD Graphics

Up to 8GB DDR3L Sodimm

1 USB 3.0 dan 2 USB 2.0 port

3 internal USB 2.0 port headers

Dual serial ports header

4GB eMMC Storage

Internal Support for 2,5 inci SATA HDD or SSD Intel HD Audio WiFi/bluetooth mini card Realtek Gigabit LAN Watchdogs timer Trusted platorm module Custom solutions header

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon