Sistem Operasi Google Glass Hanya Android ICS

jasadh

Komponen Google Glass. Komponen Google Glass. CALIFORNIA - Google Glass yang mulai dijual secara bebas oleh Google Glass pada April lalu membuat banyak orang terkesima dengan kecanggihannya. Namun ternyata, dibalik kecanggihan itu dibuat dengan komponen dan piranti lunak yang sangat sederhana.



Bayangkan saja, Google Glass yang bisa memotret atau merekam video hanya dengan perintah suara tersebut cuma dijalankan dengan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich (ICS).



Sistem operasi Android yang dirilis oleh Google pada 19 Oktober 2011 ini terbilang sudah jadul. Pasalnya OS Android terbaru, yakni Android 4.4 KitKat sudah bisa melakukan berbagai hal yang lebih banyak daripada Android ICS.



Selain itu, Android ICS juga sudah tertinggal empat generasi sistem operasi Android. Yakni tertinggal oleh Android 4.1, 4.2, 4.3 Jelly Bean, dan 4.4 KitKat. Akan tetapi meski hanya dijalankan dengan OS Android ICS, Google Glass sudah bisa melakukan banyak hal.



Spesifikasi lain dari perangkat Google Glass ini adalah memiliki resolusi layar virtual 640 x 360 piksel, baterai 570mAh, kamera 5MP, konektivitas, memori internal 16GB, memori SDRAM 1GB DDR2, dan prosesor Texas Instrument OMAP4430.



Dari komponen-komponen yang sederhana ini pun Google hanya membutuhkan dana sebesar Rp900 ribuan untuk merakit satu unit Google Glass. Tapi perusahaan raksasa internet itu menjual kacamata pintarnya ke pasaran dibanderol Rp17 juta. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Jumat (2/5/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon