S Health, Aplikasi Pengukur Kadar Stres

jasadh

Aplikasi untuk mengukur kesehatan (foto: technologytell) Aplikasi untuk mengukur kesehatan (foto: technologytell) SEOUL - Ponsel flagship terbaru andalan Samsung, Galaxy S5, memiliki sebuah aplikasi pengukur kesehatan. Bukan hanya dapat digunakan untuk memonitor denyut jantung, tetapi melalui aplikasi S App ini, ponsel tersebut dapat menjadi penasihat kesehatan penggunanya, seperti dapat melacak tingkat stres pemiliknya, sehingga pengguna dapat mengetahui jika sedang dalam keadaan stres.



Dilansir melalui technologytell, Rabu (28/5/2014), salah satu fitur bagus pada S Health adalah, aplikasi

tersebut akan membiarkan penggunya mengetahui seberapa besar kuantitas stres tersebut.



Ditambah lagi dengan sebuah Charts, akan terlacak tingkat stres pengguna melalui data baru yang ditambahkan pada grafik setiap kali melakukan pengukuran denyut jantung dengan smartphone.



Namun aplikasi ini juga memiliki sejumlah kelemahan pada sensor denyut jantung tersebut. Oleh karena itu, menjaga kesehatan secara manual dapat dilakukan dengan meluangkan waktu sejenak untuk beristirahat dari aktivitas pekerjaan yang terlalu tinggi, agar terhindar dari stres yang dapat menimbulkan berbagai dampak negatif bagi tubuh.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon