Rumor Lengkap Spesifikasi LG G3

jasadh

Bocoran casing belakang LG G3. Bocoran casing belakang LG G3. SEOUL - Setelah mengeluarkan ponsel flagship LG G2, perusahaan Korea Selatan ini tentunya tak tinggal diam ketika pesaingnya merilis ponsel terbaru. LG dikabarkan sedang menyiapkan ponsel flagship terbaru bernama LG G3, berikut rangkuman rumor lengkap tentang LG G3.



Dari segi desain, LG G3 tampaknya dirancang dengan ukuran layar ponsel selebar 5,5 inci dengan resolusi Quad HD. Bodinya dibuat bukan dengan material logam, namun hanya polikarbon yang dilapisi dengan cat warna silver yang membuatnya menyerupai logam sungguhan. LG G3 juga diprediksi akan didukung dengan sensor sidk jari di bagian belakang ponsel.



Mengenai ketahanan air atau debu seperti Samsung Galaxy S5, LG tampaknya tak memberikan fitur kekebalan tersebut kepada G3. Sampai saat ini tak ada rumor yang menyebutkan bahwa LG G3 mampu direndam dalam air atau ditaburi debu.



Sedangkan untuk layar, berbagai rumor menyebutkan LG G3 akan memiliki kualitas layar Quad HD dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel. Kerapatannya diprediksi 500 piksel per inci (ppi), yang bisa membuat LG dengan kerapatan piksel terbesar di dunia. Pasalnya, LG pernah memerkenalkan panel layar 5,5 inci dengan kerapatan 538 ppi pada Agustus tahun lalu.



Selain itu, LG G3 juga diperkirakan akan memiliki ketebalan yang sangat tipis. Yakni 1,21 milimeter, atau lebih tipis 12 persen dari ukuran LG G2. Mengenai prosesor yang digunakan, LG disebut-sebut bakal menggunakan prosesor paling anyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 805 dengan kecepatan clock hingga 2,3GHz.



Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM sebesar 3GB. Adapun kapasitas penyimpanan akan disediakan sebesar 32GB, diprediksi tanpa slot kartu memori untuk ekspansi.



Untuk kamera, LG G3 tampaknya hanya akan memberikan resolusi sebesar 16megapiksel di bagian belakang jika ditengari berdasarkan bocoran. Didukung dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Untuk resolusi yang lebih besar dari 16MP dirasa kurang memungkinkan. Sistem operasinya tentu saja akan menggunakan Android paling baru yaitu Android 4.4 KitKat.



Menyoal tanggal rilis, LG G3 diperkirakan akan memiliki acara peluncuran sendiri pada 17 Mei 2014. Dengan harga yang berkisar di antara USD600 atau sekira Rp6,9 juta (kurs Rp11.560 per USD). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon