Resmi, Apple Akuisisi Beats Senilai $3 Miliar




gopego.com





Resmi, Apple Akuisisi Beats Senilai $3 Miliar




Setelah sempat digugat oleh mantan eksekutif Beats, kini layanan streaming musik tersebut resmi dibeli Apple senilai $3 miliar atau sekitar Rp 35 triliun. Sebagai bagian dari akuisisi ini, co-founder Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre akan bergabung dengan perusahaan Cupertino tersebut.

Tim Cook mengatakan jika kesepakatan ini akan memungkinkan perusahaan untuk terus menciptakan produk-produk dan layanan musik inovatif di dunia. Dalam sebuah pernyataan, Apple mengatakan jika pembayaran awal secara cash sebesar $2,6 miliar dan sisanya sekitar $400 juta dalam bentuk saham.

Beats sendiri menuai popularitas dalam beberapa waktu terakhir. Didirikan pada tahun 2008 oleh produser musik Jimmy Iovine dan bintang hip-hop Dr Dre, hingga kini Beats terkenal dengan produk headphone keluarannya. Awal tahun ini Beats memperluas produknya melalui layanan streaming musik.

Meski demikian, dibandingkan dengan Spotify yang memiliki 10 juta pelanggan, Beats masih kalah jauh dengan 110.000 subscriber. Belum lagi Beats harus bersaing dengan pioneer musik digital lainnya, seperti Pandora dan Rdio. Lantas bagaimana sepak terjang Beats di tangan Apple nantinya?


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon