Proyek Tango, Ambisi Tablet Baru Google

jasadh

Project Google Project Google WASHINGTON - Google dikabarkan akan merilis tablet terbaru dengan kemampuan menangkap gambar tiga dimensi lebih canggih dan akurat. Tablet anyar ini akan dilengkapi dengan dua kamera belakang, sensor ke dalaman inframerah, serta perangkat lunak pencitraan canggih.



Menurut informasi The Journal, perusahaan internet raksasa ini akan melaksakan proyek tersebut bulan depan. Teknologi baru ini disebut sebagai bagian dari Google’s Project Tango, yang dipantau langsung oleh Advanced Technology And Projects Group milik Google.



Dilansir Cnet, Jumat (23/5/2014), sebuah ambisi yang ingin dicapai Google melalui proyek ini adalah menghadirkan tablet kemampuan memetakan 3D yang realistis. Kemudian menciptakan pengalaman virtual untuk pengguna ponsel yang sangat mirip dengan dunia nyata.



Sensor ponsel membuat lebih dari 250 juta pengukuran 3D per detik. Sehingga menciptakan model 3D yang nyata dari perangkat disekitarnya.



Aplikasi ini dklaim akan mampu memetakan wilayah dengan sangat baik, seperti memperkirakan dimensi atau luas rumah sebelum membeli furnitur yang dibutuhkan, hanya dengan melambaikan telepon di sekitar ruangan. Perangkat canggih ini pun diklaim dapat membantu tunanetra di dalam gedung yang masih asing baginya (belum pernah dikunjungi sebelumnya). (fmh)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon