Pertumbuhan Solusi Komputasi Awan di Indonesia

jasadh

Cloud Computing Cloud Computing JAKARTA - Konsulindo Informatika Perdana (Perdana Consulting) dan SAP Indonesia baru-baru ini mengadakan sebuah lokakarya media bersama yang bertemakan “Teknologi Komputasi Awan: Membuka Tingkatan Baru Kecanggihan dan Performa di Setiap Bisnis”.



Bisnis-bisnis di Indonesia memperlihatkan peningkatan selera pada solusi-solusi komputasi awan. Frost & Sullivan melaporkan bahwa pertumbuhan pasar komputasi awan di Indonesia akan mencapai lebih dari USD120 juta pada 2017.



SAP, pemimpin pasar dalam aplikasi peranti lunak perusahaan, menyediakan solusi-solusi cloud yang terukur dan terjamin keamanannya bagi bisnis-bisnis di Indonesia untuk membantu mereka menjalankan bisnis mereka secara lebih baik dan tumbuh berkesinambungan. SAP memiliki portofolio cloud terlengkap yang didesain untuk seluruh lini bisnis dan segala ukuran perusahaan pada 25 jenis industri.



“SAP merupakan THE Cloud company powered by SAP HANA. Solusi-solusi terdepan kami memberikan inovasi dan kecepatan yang dibutuhkan perusahaan untuk memperluas infrastruktur mereka yang ada dan memampukan proses-proses baru dan pemahaman bisnis,” ujar Megawaty Khie, Managing Director of SAP Indonesia melalui keterangan resminya.



Karena kemudahan dalam implementasinya, adopsi solusi-solusi komputasi awan di Indonesia berkembang dengan pesat dan akan terus tumbuh. Pertumbuhan ini didukung oleh kesadaran pasar yang semakin besar dan peningkatan kebutuhan akses daring, yaitu akses yang real-time pada data bisnis.



“Konsep Cloud Computing sebenarnya merupakan konsep lama, yaitu membagi kapasitas komputasi dan aplikasi untuk dipakai oleh banyak pengguna dengan memanfaatkan internet sebagai basis medium, namun dengan perkembangan freemium, free tapi service-nya premium, seperti google mail, yahoo mail, facebook, twitter, instagram, dropbox dan lain-lain, aplikasi teknologi Cloud Computing ini berkembang sangat cepat di masyarakat," kata Riyanto Gozali, President Director Perdana Consulting



Indonesia memiliki tingkat penetrasi perangkat mobile yang tinggi, yaitu lebih dari 80% dan hampir seperempat populasinya memiliki smartphone-nya masing-masing. Hal ini mendorong peningkatan kebutuhan para pekerja yang memiliki mobilitas tinggi pada fleksibilitas dalam melakukan transaksi bisnis dan mengakses data bisnis kapanpun, di manapun. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon