Pembuat iMessage Tinggalkan Apple, Gabung Startup Messaging Baru




gopego.com





Pembuat iMessage Tinggalkan Apple, Gabung Startup Messaging Baru




Apple kehilangan salah satu figur penting di perusahaan mereka; Andrew Vyrros yang selama ini merupakan pimpinan dari divisi pengembangan iMessage dan FaceTime memutuskan mundur dari Apple dan bergabung dengan sebuah startup messaging baru yaitu Layer.


Apple baru mengumumkan pengunduran diri tersebut kemarin (7 Mei), sedangkan sejumlah sumber The Verge mengatakan Vyrros telah meninggalkan Apple sejak beberapa bulan yang lalu. Selain berjasa dalam pengembangan iMessage & FaceTime, Vyrros juga menjadi sosok utama di balik layanan push notification, iTunes Genius, Game Center, serta Back To My Mac. Sekalipun sosoknya tidak terlalu disorot ketika masih di Apple, namun kontribusi Vyrros di perusahaan tersebut sudah tak terukur lagi.


Layer merupakan sebuah startup baru yang memungkinkan para developer untuk menambahkan fitur chat dalam aplikasi mereka dengan menggunakan 10 baris kode pemrograman saja. Layer juga mampu menghadirkan layanan push notification, cloud sync, penyimpanan offline, serta berbagai fitur umum dari aplikasi messaging.


Layanan Layer tersebut bisa didapatkan hanya dengan membayarkan sejumlah fee, dan dianggap sebagai solusi termudah mengingat layanan serupa umumnya membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa dihadirkan ke dalam sebuah aplikasi yang telah jadi.


Vyrros sendiri merupakan sosok yang membangun layanan iMessage dari nol hingga menjadi sebuah layanan yang mampu menangani miliaran pesan pengguna Apple dalam satu hari. Sebuah kombinasi yang tepat bukan? Selain Vyrros, Layer juga aktif merekrut sejumlah sosok penting di dunia teknologi untuk mempercepat proses peluncuran layanan mereka.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon