Nokia Investasi USD100 Juta untuk Teknologi Mobil Pintar

jasadh

(Foto: Microsoft-news) (Foto: Microsoft-news) HELSINKI - Nokia baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan mengeluarkan USD100 juta untuk investasi teknologi otomotif melalui Nokia Growth Partners (NGP). Teknologi Nokia melalui aplikasi peta HERE terintegrasi dengan kendaraan yang terkoneksi dengan internet.



Dilansir Microsoft-news, Senin (5/5/2014), Nokia menjadi pemain utama dalam industri otomotif yang menyediakan teknologi pencarian lokasi untuk kendaraan terhubung melalui HERE. Sebagian kendaraan terbaru sudah dilengkapi teknologi HERE.



"NGP secara konsisten menyediakan inovasi baru dan keuntungan finansial untuk Nokia. Pendanaan USD100 juta kami luncurkan hari ini, lebih menggarisbawahi keyakinan kami bahwa mobil yang terhubung merupakan kesempatan pertumbuhan yang signifikan, di mana NGP siap untuk melakukan investasi yang besar," kata Rajeev Suri, Nokia President and CEO.



Lebih lanjut ia mengatakan, untuk beberapa tahun terakhir, terdapat perkembangan inovasi yang membawa keunggulan teknologi untuk keamanan, kebersihan, terkoneksi, pintar dan kendaraan lebih terjangkau.



"Kendaraan menjadi platform baru untuk adopsi teknologi yang sangat mirip dengan ponsel atau tablet. Kami senang untuk memperdalam kolaborasi kami dengan HERE melalui pendanaan Connected Car untuk investasi dalam perusahaan yang mengendalikan masa depan ekosistem otomotif, layanan lokal dan mobilitas personal," kata Paul Asel, Partner di Nokia Growth Partners. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon