NASA Ciptakan Foto Selfie Bumi

jasadh

(Foto: Slashgear) (Foto: Slashgear) CALIFORNIA - NASA baru-baru ini mengungkap gambar utuh Bumi yang terdiri dari 36 ribu foto. Mozaik foto ini menciptakan gambar utuh Bumi dengan resolusi 3,2 gigapiksel.



Dilansir Slashgear, Jumat (23/5/2014), internet penuh dengan foto selfie manusia. NASA juga tidak mau ketinggalan dengan mengungkap foto selfie Bumi.



Gambar Bumi yang utuh ini terdiri dari 36 ribu foto selfie. Setiap foto selfie merupakan satu pixel tunggal dalam gambar. Proyek ini kabarnya dikerjakan sejak April 2014.



Ide dibalik proyek seni ini ialah NASA ingin menunjukkan seperti apa Bumi bila dilihat dari luar angkasa pada Earth Day atau Hari Bumi. NASA mengumpulkan setiap foto selfie dan menciptakan apa yang mereka sebut sebagai Global Selfie.



Melalui website NASA pada 22 April (Hari Bumi), badan antariksa Amerika Serikat ini meminta para pengguna jejaring sosial untuk menjawab pertanyaan 'Where are you on Earth Right Now?'. Kemudian, mereka menjawab dengan foto selfie dan melampirkan hashtag #GlobalSelfie. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon