Muncul Bug pada Email di Versi iOS 7

jasadh

(Foto: Neowin) (Foto: Neowin) CALIFORNIA - Sistem operasi buatan Apple, iOS 7 memiliki bug yang membuat email lampiran tidak terenkripsi. Padahal, fitur Data Protection telah diaktifkan.



Bug ini membuat kerentanan, sehingga memungkinkan virus atau malware menyusup melalui email lampiran (attachments). Dilansir Neowin, Senin (5/5/2014), bug ini ditemukan oleh Andreas Kurtz, peneliti untuk NESO Security Labs di Jerman.



Kurtz melakukan percobaan dengan melibatkan iPhone 4 yang berjalan di iOS 7.1 dan mengatur akun email IMAP. Kemudian, Kurtz mengakses sistem file dan menemukan setiap file lampiran tidak memiliki enkripsi atau restriction.



"Beberapa pekan lalu, saya menemukan bahwa lampiran email dalam iOS 7 MobileMail.app tidak terproteksi dengan mekanisme proteksi data Apple. Jelas, ini bertentangan dengan klaim Apple bahwa perlindungan data menyediakan lapisan tambahan untuk perlindungan pesan email dan lampiran," tutur Kurtz.



Kabarnya, bug ini juga ditemukan pada iPhone 5S dan iPad 2 yang berjalan pada versi iOS 7.0.4. Bug telah dilaporkan kepada Apple, namun belum diketahui kapan perusahaan akan memperbaiki kerentanan tersebut. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon