MNC 'Play Media' Hadir sebagai yang Terdepan

jasadh

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat meresmikan MNC Play Media (foto: Okezone) CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat meresmikan MNC Play Media (foto: Okezone) JAKARTA – MNC Group menghadirkan layanan broadband multimedia interaktif berteknologi FTTH di Indonesia yaitu Play Media. Perusahaan meluncurkan (soft launching) Play Media pada hari ini, Selasa (6/5/2014), di MNC Plaza, Jakarta.



CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan, MNC sebagai grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara ingin memberi kontribusi dalam perkembangan informasi, komunikasi, teknologi (ICT), dan multimedia di Indonesia dengan menghadirkan Play Media.



Karena itu, kata Hary Tanoe, melalui Play Media nantinya dapat diciptakan sinergi antara Indovision dan Play Media (satelit dan kabel optik) yang diharapkan ke depannya mampu menjadi yang terdepan dalam pelayanan jasa internet dan televisi berlangganan.



Tentunya, sinergi antar-unit usaha dalam MNC Media harus mampu memberikan pengalaman layanan Play Media yang terbaik dibandingkan layanan sejenis dari operator lain.



Hanya saja, Play Media yang menggunakan kabel optik memiliki target di kota-kota besar di Indonesia. Sedangkan untuk kota-kota kecil lainnya bisa menggunakan satelit, yakni melalui layanan Indovision, Top TV, dan Oke Vision.



“Play Media ini kan kabel optik, jadi sasaran kita adalah masyarakat di kota-kota besar, dan khusus untuk kota kecil tetap pakai fasilitas satelit yakni Indovision, Top TV, dan Oke Vision,” ujar HT usai meresmikan Play Media di MNC Plaza, Kebon Sirih, Jakarta.



Dalam hal ini, MNC menawarkan ke masyarakat yang belum berlangganan Indovision bisa mengambil paket Play media, yakni melalui layanan internetnya dengan kecepatan 200Mpbs. Sedangkan untuk yang sudah berlangganan Indovision bisa didorong berlangganan internetnya Play Media itu sendiri.



HT pun optimis mampu bersaing dengan perusahaan lainnya di Indonesia. Baginya, persaingan itu biasa sehingga tidak perlu di khawatirkan. “Tetapi, tidak boleh juga meremehkan,” jelasnya.



Namun untuk bisa menang di persaingan, sambung HT, yang perlu diperhatikan adalah menjaga kualitas, layanan jasa, dan kecepatan. “Speed dan kinerja cepat. Kalau kita sudah memperhatikan kecepatan dan kualitas, saya yakin kita bisa bersaing,” tuturnya.



Seperti diketahui, dengan mengusung teknologi FTTH (fiber to the home), menghubungkan jaringan sampai rumah pelanggan dengan menggunakan kabel optik.



Infrastruktur jaringan FTTH memiliki beberapa keunggulan, antara lain, kemampuan untuk membawa kapasitas data yang besar, ketahanan gangguan dari frekuensi dan listrik.



Sehingga, teknologi ini membawa keunggulan dalam memberikan layanan broadband internet, interaktif TV, dan interaktif media lainnya.



Dalam sebuah pengujian menggunakan fasilitas Speedtest.net, MNC Play Media memiliki kecepatan download 432,74 Mbps serta upload 542,81 Mbps.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon