MNC Group Hadirkan 'Play Media' Akses Internet Berkecepatan 200 Mbps

jasadh

Launching MNC Play Media di Jakarta (foto: Luthfi/Okezone) Launching MNC Play Media di Jakarta (foto: Luthfi/Okezone) JAKARTA - MNC Group menghadirkan layanan broadband multimedia interaktif berteknologi FTTH di Indonesia, Play Media. Perusahaan meluncurkan (soft launching) Play Media pada hari ini, Selasa (6/5/2014) di MNC Plaza, Jakarta.



MNC Group sebagai grup media terbesar dan terintegrasi di Asia Tenggara, ingin memberikan kontribusi dalam perkembangan informasi, komunikasi, Teknologi (ICT) dan Multimedia di Indonesia dengan menghadirkan Play Media.



Mengusung teknologi FTTH (Fiber To The Home), menghubungkan jaringan sampai ke rumah pelanggan dengan menggunakan kabel fiber optic. Infrastruktur jaringan FTTH memiliki beberapa keunggulan, antara lain kemampuan untuk membawa kapasitas data yang besar, ketahanan gangguan dari frekuensi dan listrik.



Sehingga, teknologi ini membawa keunggulan dalam memberikan layanan broadband internet, interaktif TV dan interaktif media lainnya.



Dalam sebuah pengujian menggunakan fasilitas Speedtest.net, MNC Play Media memiliki kecepatan download 432,74 Mbps serta upload 542,81 Mbps.



Ade Tjendra, Direktur Komersial MNC Kabel Mediacom mengatakan, latar belakang hadirnya Play Media ialah ingin memberikan kontribusi terhadap perkembangan ICT dan konten multimedia di Indonesia. Mengingat, potensi pasar yang besar di Indonesia dan permintaan akan akses layanan internet cepat dan terjangkau.



Ade mengungkapkan, penetrasi pengguna internet (fixed broadband) Indonesia terbesar di Asia Pasifik. "MNC ingin berkontribusi terhadap ICT dan multimedia konten. Kedua, MNC menjawab peluang memberikan internet broadband kepada masyarakat Indonesia," kata Ade.



Mengusung teknologi FTTH, akses internet akan lebih cepat dibandingkan teknologi wireless untuk pengguna rumahan. Bila teknologi nirkabel, terbatas oleh kapasitas BTS atau antena, sementara satelit biasanya dipakai untuk broadcast atau TV.



"Pakai FTTH ini bisa sampai 2,5 Gbps, ekspansi sampai 10 Gbps. Kita mampu memberikan internet interactivity," tambahnya. Perusahaan konsentrasi untuk 7 kota besar di Pulau Jawa dan Sumatera serta menyusul untuk sejumlah kota besar lainnya.



Ade lebih lanjut mengungkapkan, Play Media dengan kecepatan tinggi up to 200 Mbps pertama di Indonesia. "Tidak hanya (kecepatan tinggi) untuk download, tetapi juga untuk upload secara cepat," jelasnya.



Biaya berlangganan mulai dari Rp199 ribu, kecepatan 7 Mbps per bulan (unlimited). Ada juga pilihan kecepatan akses internet hingga 100 Mbps (Rp2,999 juta) atau 200 Mbps (Call for price). Untuk melakukan pendaftaran atau informasi, bisa hubungi call center 021 391 1112 atau akses www.mncplaymedia.com.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon