Microsoft Tertarik Bikin Smartwatch

jasadh

(Foto: Ubergizmo) (Foto: Ubergizmo) CALIFORNIA - Perusahaan seperti LG, Motorola, Google dan Apple telah mengungkap rencana mereka untuk mengeluarkan produk jam tangan pintar atau smartwatch. Microsoft juga salah satu perusahaan yang akan mengembangkan produk wearable tersebut.



Dilansir Ubergizmo, Rabu (7/5/2014), ada rumor yang mengungkapkan bahwa Microsoft tengah mengembangkan perangkat smartwatch. Hal ini dibuktikan melalui bocoran gambar konsep desain jam tangan pintar tersebut.



Desain tersebut kabarnya sudah menjadi paten Microsoft. Sumber dari Patent Bolt mengungkap, smartwatch baru yang memiliki unit komputasi yang dapat dipindahkan dari bagian gelangnya.



Dengan memindahkan unit komputasi ini, tampaknya pengguna dapat mengganti-ganti warna gelang jam tangan pintar tersebut. Fitur ini menjadi aksesoris untuk fashion yang dipakai penggunanya.



Rumor yang beredar juga menyebutkan, Microsoft tertarik untuk menyematkan teknologi untuk kebugaran penggunanya. Perangkat jam tangan pintar ini bisa menunjukkan rata-rata degup jantung, berapa kalori tubuh dan berapa jarak saat penggunanya berlari.



Raksasa software ini juga membuat agar smartwatch buatannya memiliki sistem docking khusus, yang memungkinkan untuk pengisian daya baterai pada perangkat. Selain mengisi daya, sistem docking ini juga berguna apabila pengguna ingin menghubungkan smartwatch dengan komputer. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon