Microsoft Tambal Celah Keamanan di Windows XP

jasadh

ilustrasi ilustrasi REDMOND - Microsoft dilaporkan akan memberikan pembaruan sistem untuk melakukan pengamanan terhadap 'sistem operasi Windows XP'. Perusahaan asal Redmond itu menambal celah keamanan pada browser di Windows XP.



Browser Internet Explorer 6 beberapa hari lalu dikabarkan mengalami peretasan oleh penjahat siber. Peretas membobol komputer melalui web browser Internet Explorer 6 (IE 6) dan kemudian mengambil alih akses komputer yang dijalankan dengan OS Windows XP. Untuk menanggulangi masalah tersebut, Microsoft dengan segera akan merilis penambalan sistem keamanan pada IE 6.



Rupanya perusahaan besutan Bill Gates itu belum benar-benar tega melihat sistem operasi buatannya diserang oleh para penjahat siber. Pasalnya Microsoft masih peduli pada sistem keamanan di IE 6, yang mana paling banyak dijalankan di komputer bersistem operasi Windows XP.



Seperti diketahui, pada 8 April 2014 lalu, Microsoft sudah menelantarkan OS Windows XP dengan tak lagi memberikannya dukungan keamanan.



Melansir Ubergizmo, kendati Microsoft masih melakukan perbaikan pada web browser Internet Explorer 6, perusahaan yang sekarang ini diketuai oleh Satya Nadela tersebut menyarankan pengguna Windows XP untuk bermigrasi ke OS yang lebih baru. Berdasarkan laporan, komputer yang masih menjalankan Windows XP hingga saat ini sekira 25 persen di seluruh dunia.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon