Microsoft Perkenalkan Platform Data Modern SQL Server 2014

jasadh

Peluncuran Microsoft SQL Server 2014 (foto: Okezone) Peluncuran Microsoft SQL Server 2014 (foto: Okezone) JAKARTA - Microsoft Indonesia, hari ini Kamis (8/5/2014) memperkenalkan rangkaian solusi platform data terbarunya, yang mencakup SQL Server 2014, seperti Microsoft Azure Intelligent Systems Service (ISS)

berkemampuan 'Internet of Things', serta Analytics Platform System (APS), yakni perangkat Big-Data-in-a-Box yang terjangkau.



Rangkaian solusi ini menjadi platform data paling komprehensif yang ditawarkan Microsoft bagi kalangan bisnis untuk mendapat manfaat besar dari informasi yang mereka miliki.



Microsoft juga mengumumkan hasil riset IDC yang menunjukkan bahwa perusahaan yang mampu memanfaatkan data secara penuh, berpotensi mendapatkan peningkatan pengembalian hingga 60 persen dari aset data mereka. Di Indonesia, angka ini mencapai Rp 92 triliun.



Sementara, di dunia modern yang dikelilingi teknologi dan semakin terkoneksi, data merupakan penggerak bagi sistem dan layanan cerdas yang memudahkan bekerja, bermain, serta meningkatkan kualitas hidup.



Microsoft memiliki visi mobile-first, cloud-first, yaitu dunia yang dilingkupi oleh komputasi cerdas, yang mendorong tumbuhnya era ambient intelligence. Adapun platform data terbaru yang mencakup produk dan layanan dengan rincian seperti:



SQL Server 2014
Versi teranyar database paling banyak digunakan di seluruh dunia, SQL Server 2014 merupakan pondasi dari seluruh platform data Microsoft, dengan kinerja terbaik untuk aplikasi mission-critical. Dengan teknologi in-memory, SQL Server 2014 menghasilkan insight dari data apapun menggunakan tool sederhana seperti Excel, dan merupakan platform yang teruji untuk membangun, implementasi, dan mengelola solusi bagi infrastruktur on-premise maupun cloud.



Microsoft Azure Intelligent Systems Service (ISS)


Layanan Azure terbaru ini membantu pengguna memanfaatkan Internet of Things dan terkoneksi, mengelola, dan memperoleh data melalui sensor mesin maupun perangkat lain dari sistem operasi apapun.



Analytics Platform System (APS)


APS menggabungkan fitur-fitur database terbaik dari SQL Server dan teknologi Hadoop dalam perangkat “big data in a box” yang terjangkau.



Berbagai inovasi penting termasuk dalam rangkaian solusi ini, di antaranya Power BI for Office 365, solusi business intelligence mandiri berbasis cloud, Azure HDInsight untuk implementasi Hadoop di cloud; PolyBase dengan kemampuan menggabungkan data terstruktur maupun tak terstruktur dalam satu perangkat data warehouse; serta Power Query for Excel, yang memudahkan pencarian data — menjadi satu platform data dengan kinerja real-time.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon