Lho, Apple Kembangkan Mac Dengan Prosesor ARM? (Rumor)




gopego.com





Lho, Apple Kembangkan Mac Dengan Prosesor ARM? (Rumor)




image credit: Cult of Mac


Microsoft minggu lalu dikabarkan batal merilis tablet Surface Mini untuk menemani peluncuran Surface Pro 3, dengan kekhawatiran produk tablet tersebut bakal kesulitan untuk bersaing melawan iPad mini Retina serta Nexus 7.


Keputusan Microsoft untuk lebih menitikberatkan pengumuman Surface Pro 3 bukan hal mengejutkan, mengingat tablet tersebut menggunakan prosesor Intel Core iSeries sekelas desktop, sementara Surface Mini masih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon yang berbasis ARM. Jika Microsoft ingin produknya memiliki nilai lebih ketimbang iPad, maka jalan terbaik adalah menggunakan prosesor Intel Core iSeries ketimbang prosesor ARM.


Secara mengejutkan, kini muncul kabar bahwa Apple sedang mengembangkan sejumlah produk Mac berbasis OS X (termasuk, iMac, Mac mini serta MacBook) yang menggunakan prosesor berbasis ARM. Blog fansite Apple asal Perancis MacBidouille mendengar kabar dari informan yang terpercaya bahwa Apple bakal menggunakan prosesor ARM 64-bit quad-core - octa-core, serta sebuah keyboard jenis baru yang dilengkapi dengan Magic Trackpad yang lebih besar.


Prototype-prototype tersebut telah selesai dikembangkan dan siap untuk dipamerkan, namun Apple tampaknya masih merasa bahwa belum waktunya mereka mengumumkan Mac dengan prosesor ARM tersebut. Tidak jelas juga seberapa lama Apple telah menjalankan proyek ini, atau kapan Apple siap meresmikannya.


Laporan lain bahkan mengklaim bahwa Apple tampaknya sengaja menurunkan kemampuan prosesor A7 64-bit yang digunakan di dalam iPhone 5s, karena mereka berencana untuk mengoptimalkan kemampuannya di produk lain.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon