LeapBand, Perangkat Wearable Imut untuk Anak

jasadh

LeapBand. LeapBand. CALIFORNIA - Perangkat wearable tak hanya milik orang-orang dewasa saja. Perusahaan yang memproduksi berbagai peralatan anak, LeapFrog, membuat perangkat wearable seperti smartwatch berbentuk imut yang dikhususkan untuk anak-anak.



Perangkat wearable tersebut bernama LeapBand, memiliki bentuk seperti jam tangan dengan berbagai pilihan warna dan desain imut untuk anak. Perangkat ini berguna untuk membuat anak menjadi aktif serta menuruti perintah orang tua.



Berdasarkan keterangan dari situs resminya, LeapBand memiliki delapan karakter hewan peliharaan virtual yang bisa dipelihara, diajak bermain, atau diberi makan. Persis seperti game yang pernah populer di era 90-an; Tamagochi. Orang tua bisa mengatur tugas-tugas yang mesti dilakukan si anak untuk diselesaikan. Jika tugas-tugas tersebut selesai dikerjakan, anak akan mendapat poin di LeapBand. Poin tersebut bisa digunakan untuk membuka karakter hewan peliharaan lain untuk dimainkan.



LeapBand dihargai tidak mahal, hanya USD40 atau sekira Rp460 ribu (kurs Rp11.545 per USD) dan mulai dipasarkan pada Agustus 2014 mendatang. Namun untuk pre-order sudah dibuka. Sayangnya, perangkat wearable untuk anak-anak ini sudah ludes dipesan para orang tua. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon