Kuartal Pertama 2014, Pangsa Pasar Samsung Menurun

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) SEOUL - Samsung mengalami penurunan pangsa pasar per kuartal satu 2014 dibandingkan dengan kuartal yang sama setahun sebelumnya. Namun penurunan pangsa pasar perusahaan Korea Selatan ini tidak begitu besar, yakni 1,2 persen saja.



Kuartal pertama tahun lalu, Samsung berhasil meraup pangsa pasar sebesar 32,4 persen dari keseluruhan ponsel di dunia. Tahun ini pangsa pasar produsen ponsel seri Galaxy tersebut turun jadi 31,2 persen. Namun dengan angka ini Samsung masih menjadi perusahaan yang menjual ponselnya terbanyak di dunia.



Di bawah Samsung masih ditempati rival terberatnya, Apple, yang sama-sama mengalami penurunan pangsa pasar di kuartal satu 2014. Pangsa pasar Apple turun 2,2 persen, dari 17,5 persen di kuartal pertama tahun lalu menjadi 15,3 persen di kuartal satu 2014.



Perusahaan analis bernama Strategy Anaytics mengestimasikan Apple berhasil menjual ponsel sebanyak 43,7 juta unit iPhone, di mana Samsung diprediksi menjual 89 juta unit ponsel pintar di kuartal yang sama.



Sementara Apple dan Samsung mengalami penurunan pangsa pasar, Huawei juga mengalami hasil yang tidak baik dengan pangsa pasar yang stagnan. Huawei berada di persentase yang sama dengan tahun lalu, yaitu 4,7 persen. Sedangkan yang tengah meningkat adalah Lenovo dengan kenaikan 1,6 persen dari 3,9 persen kuartal pertama tahun lalu menjadi 4,7 persen pada tahun ini. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Kamis (1/5/2014).

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon