random

Intel Rilis NUC, Komputer Mini Generasi Terbaru

jasadh

(Foto: Intel) (Foto: Intel) JAKARTA - Intel terus mengembangkan PC platform NUC yang berbentuk ultra kecil. NUC adalah singkatan dari “Next Unit of Computing” yang merupakan sebuah PC sepenuhnya dalam paket yang kecil.



Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (13/5/2014), NUC bisa berfungsi sebagai PC Home Theater, Server Media atau tempat penyimpanan “Personal Cloud”. NUC baru ini memberikan sebuah pilihan, jika konsumen membutuhkan komputer yang sangat 'low profile'.



"Bayangkan sebuah perangkat komputasi yang cukup bertenaga untuk menghasilkan visual yang menakjubkan dengan kinerja responsif. Dengan bentuknya yang cukup kecil untuk menjadi mesin digital signage, kios-kios atau menjadi mesin aplikasi lain di dalam ruang yang kecil. Kami melakukannya dan hasilnya adalah Intel Next Unit of Computing," kata Hermawan Sutanto, Direktur Pemasaran Intel Indonesia.



Hermawan menjelaskan bahwa Intel NUC adalah pengembangan terbaru dari komputer berbentuk ultra-kompak berukuran 4 inci x 4 inci. Apapun yang bisa dilakukan oleh komputer desktop biasa, Intel NUC juga bisa melakukannya dengan hanya ukuran 4 inci saja.



Dari home theater sampai ke gaming untuk menjalankan jukebox digital, Intel NUC memiliki apa yang konsumen butuhkan untuk menenagai kebutuhan digital penggunanya.



Menelusuri media sosial, memeriksa e-mail, dan video chat dengan teman, sambil menjaga ruang kantor penggunanya tetap rapi. Intel NUC dengan prosesor Intel Core generasi keempat ini juga merupakan solusi ideal untuk aplikasi bisnis, seperti signage digital dan kios.



"Intel NUC yang ramping dan kecil memuat lebih banyak fitur ke dalam bentuk yang bahkan lebih ramping. Dari sistem home theater untuk jukebox digital, dari game kegemaran pengguna ke komputer yang hematruang, Intel NUC memberikan penggunanya kekuatan yang dibutuhkan dan hanya memerlukan ruang seluas 4, baik di ruang tamu atau kantor," kata Hermawan. (ahl)




Intel Rilis NUC, Komputer Mini Generasi Terbaru Reviewed by agus jasadh on 15:53 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan

All Rights Reserved by catatan mas jasadh © 2018

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.