Ini Dia Mobil Google Bisa Jalan Sendiri

jasadh

(Foto: Phys) (Foto: Phys) CALIFORNIA - Google mengungkap Lexus RX 450H dengan teknologi Self Driving. Mobil ini sudah diuji coba dan diparkir Washington, Amerika Serikat.



Dilansir Phys, Rabu (14/5/2014), dengan Lexus putih ini penumpang tinggal duduk manis dalam kendaraan dan secara otomatis mobil dapat berjalan. Kendaraan ini dapat membaca lingkungan dan memiliki sensor agar tidak menabrak mobil lainnya.



Selain itu, mobil dapat membaca lampu lalu lintas. Ketika lampu merah, maka mobil berhenti dan melanjutkan perjalanan saat lampu lalu lintas menyala hijau. Bahkan, mobil memiliki kemampuan pintar yang tidak akan membuatnya berhenti saat berada di jalur kereta api.



Tidak ada seorang pun yang memegang kemudi. Google memprogram agar mobil bisa berjalan sesuai dengan kebiasaan mengemudi mobil yang benar.



"Komputer memiliki reaksi waktu yang baik. Mereka tidak akan teralihkan (terganggu), mengantuk, tertidur dan mereka tidak akan mengemudi dalam keadaan mabuk," kata Dmitri Dolgov, pemimpin tim software mobile self-driving Google.



Di atas mobil ini, terdapat perangkat yang berfungsi sebagai radar dan laser. Perangkat ini bisa melacak segala sesuatu atau objek yang ada di sekitarnya. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon