Hati-Hati, Berjalan Sambil Main Smartphone Akan Didenda

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. TAIPEI - Tak jarang seorang pengguna ponsel pintar berjalan kaki dengan hanya terfokus kepada smartphone miliknya tanpa memerhatikan sekitar. Kebiasaan seperti ini bisa menimbulkan bahaya, dan pemerintah di Taiwan berencana akan mengenakan denda pada pejalan kaki seperti itu.



Tak sedikit pengguna ponsel pintar yang tak bisa melepaskan pandangannya dari ponsel pintar yang digunakannya tanpa memerhatikan kondisi sekitar. Tak jarang kecelakaan kerap terjadi atas perilaku seperti ini. Entah itu menggunakan ponsel saat mengendarai mobil, atau saat berjalan kaki. Keduanya sama bahayanya.



Terkait hal tersebut, mengutip laporan Ubergizmo, Selasa (6/5/2014), pemerintahan Taiwan sedang menggodok undang-undang yang mengatur tentang hak serta kewajiban pejalan kaki. Dalam rancangan undang-undang tersebut dijelaskan bahwa pejalan kaki yang asyik bermain ponsel tanpa memerhatikan sekitar akan dikenakan denda.



Mengenai besaran denda yang harus dibayar, belum disebutkan karena peraturan tersebut masih dalam rancangan. Adapun pembuatan undang-undang ini berawal dari kecelakaan yang kerap terjadi akibat para pejalan kaki yang terlalu sering berjalan sambil menggunakan ponsel tanpa memerhatikan sekeliling.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon