Gunakan 'Cassette Tape', Sony Bikin Storage 185TB

jasadh

(Foto: BGR) (Foto: BGR) TOKYO - Inovasi perangkat storage masa depan diharapkan mampu menyimpan banyak file. Kapasitas hingga mencapai 1TB banyak diperlukan orang, apalagi yang mampu menyediakan kapasitas 185TB.



Dilansir Bgr, Selasa (6/5/2014), menurut laporan Forbes, Sony memikirkan bagaimana membuat data berukuran 185TB untuk dapat disimpan dalam 'tape cassete' tunggal. Inovasi ini melibatkan teknologi yang dinamakan sputter deposition.



Forbes mengungkap, teknologi ini memanfaatkan lapisan kristal magnetik yang menembakkan ion argon pada media film polimer. Teknologi ini masih dikembangkan, yang akan jauh mengalahkan kapasitas dalam keping Blu-ray (50GB).



Sony mengatakan, teknologi ini bekerja dengan cara membuat pita magnetik yang digunakan dalam kaset bisa digunakan untuk storage dan backup. Dengan terobosan ini, perusahaan diharapkan akan merilis produk komersial.



Kapasitas 185TB jauh lebih besar daripada kapasitas data yang bisa ditampung keping Blu-ray. Sehingga, 'tape cassette' ini bisa dipakai untuk menyimpan sekira 3.700 film Blu-ray. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon