Google Doodle Tampilkan Permainan Kubus Rubik

jasadh

(Foto: Screenshot) (Foto: Screenshot) JAKARTA - Bila hari ini atau Senin (19/5/2014) Anda mengakses website Google.com, maka Anda akan menemukan tampilan baru Google Doodle. Raksasa mesin pencari ini menghadirkan permainan kubus rubik.



Akun YouTube Google Doodle Collection mengungkapkan, pada 19 Mei 2014 tampilan Google akan menampilkan permainan kubus rubik. Permainan interaktif ini ditampilkan di seluruh dunia di halaman website Google.



Google turut memeriahkan hari ulang tahun permainan rubik yang ke-40. Wikipedia menerangkan, kubus rubik merupakan permainan teka-teki yang ditemukan pada 1974 oleh profesor arsitektur Hungaria, Erno Rubik.



Kubus ini terbuat dari plastik dan terdiri atas 26 bagian kecil yang berputar pada poros. Pemain harus dapat membuat sisi-sisi kubus memiliki satu warna-warna yang seragam.



Rekor tercepat dalam merampungkan permainan Kubus Rubik (Rekor Indonesia) menurut MURI berhasil dicetak pada acara HUT MURI (Museum Rekor-Dunia Indonesia) pada 31 Januari 2007 di Hotel Grand Candi, Semarang. Catatan waktu yang dibukukan adalah 19,33 detik atas nama Abel Brata Susilo.



Sedangkan menurut WCA (World Cube Association), Rekor Indonesia dipegang oleh Stephen Adhisaputra pada 14 Januari 2012 dalam even Rubikku Champ dengan catatan waktu 6.84 detik. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon