Ericsson Jajal Kecepatan 5G 10Gbps di Jepang

jasadh

(Foto: Ispreview) (Foto: Ispreview) TOKYO - Teknologi komunikasi mobile generasi baru, 5G sedang diuji coba di Jepang. Ericsson salah satu perusahaan telekomunikasi bekerjasama dengan NTT Docomo untuk menguji kemampuan 5G berkecepatan 10Gbps+.



Dilansir Ispreview, Senin (12/5/2014), perusahaan menggunakan pita frekuensi radio 15GHz. Ericsson mengklaim, pihaknya sudah mengembangkan teknologi antena mutakhir dengan bandwidth lebih lebar, frekuensi lebih tinggi serta interval waktu transmisi yang lebih pendek.



"Studi 5G dimulai untuk mendapatkan momentum nyata, kami mengarah ke 2020. Kami menghargai bahwa 5G akan memberikan peningkatan kinerja yang signifikan untuk mendukung aplikasi baru di masa depan yang akan berdampak, baik untuk pengguna maupun industri," kata Seizo Onoe, Executive Vice President and CTO, NTT DOCOMO.



Ia mengatakan, pihaknya melihat ke depan untuk menunjukkan potensi teknologi akses 5G melalui tahap percobaan. Ericsson mengungkapkan, teknologi terbaru mereka didesain untuk beroperasi di semua pita frekuensi yang berbeda-beda.



Belum diketahui mengapai pita frekuensi 15GHz yang dipilih pada percobaan tersebut. Bila di Jepang pita frekuensi tersebut bisa dipakai, lain halnya dengan implementasi di Inggris atau Eropa yang menggunakan pita frekuensi tersebut untuk dialokasikan pada Satelit, militer, komunikasi point-to-point dan sistem maritim. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon