Dukung Resolusi 4K, AMD Rilis APU 'Bald Eagle'

jasadh

(Foto: Engadget) (Foto: Engadget) CALIFORNIA - AMD baru-baru ini mengumumkan kehadiran accelerated processing unit (APU) dan CPU terbaru. Perangkat dapur pacu ini mengusung kode nama 'Bald Eagle'.



APU terbaru yang mendukung tampilan resolusi 4K ini merupakan R-series generasi kedua. Perangkat yang memanfaatkan APU dengan proses fabrikasi 28nm ini dapat menampilkan kualitas 4K untuk mesin game, medical imaging, digital signage serta industrial control.



"Bald Eagle merupakan implementasi pertama kami dari Heterogeneous Systems Architecture (HSA) kami yang memungkinkan untuk membuka kekuatan GPU untuk beban kerja grafis non-tradisional," jelas AMD CVP dan GM of Embedded Solutions, Scott Aylor, seperti dilansir Theinquirer, Selasa (20/5/2014).



Ia mengatakan, teknologi ini mendukung 4K atau ultra high definition (UHD). Chip APU dan CPU AMD R-series didesain untuk mendukung komputer dengan spesifikasi menengah hingga high-end.



Prosesor ini memiliki kekuatan frekuensi antara 2,2GHz hingga 3,6GHz. APU ini juga didukung dengan frekuensi GPU berbasis AMD's Graphics Core Next (GCN). (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon