Chip Qualcomm Octa-Core untuk Ponsel Mid-End

jasadh

(Foto: Techradar) (Foto: Techradar) CALIFORNIA - Qualcomm mengumumkan bahwa pihaknya mengembangkan chip octa-core tahun ini. Chip octa-core (8-core) ini ditujukan untuk smartphone dengan spesifikasi menengah (mid-end).



Dilansir Techradar, Selasa (20/5/2014), chip untuk ponsel mid-end ini ialah Snapdragon 615. Perusahaan juga akan memperkenalkan chip octa-core Snapdragon 810 dan hexa-core Snapdragon 806 pada akhir tahun.



Snapdragon 810 dan 806 kabarnya akan berjalan di arsitektur 64-bit. Chip terbaru ini menggunakan proses fabrikasi 20nm yang membuatnya memiliki konsumsi energi lebih rendah dan kinerja lebih cepat.



Belum diketahui ponsel mana yang akan memanfaatkan kecanggihan dari chip ini. Samsung Galaxy S5 Prime dan LG G3 diharapkan akan menggunakan chipset Snapdragon 805.



Sebagian pengguna berharap chip mutakhir tersebut bakal ditanamkan pada Samsung Galaxy Note 4. Smartphone yang diperkuat dengan chip terbaru dari Qualcomm ini diharapkan mulai dipasarkan luas pada awal tahun depan. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon