Bos Facebook Sumbang USD1,3 Triliun untuk Sekolah

jasadh

(Foto: Lifenews) (Foto: Lifenews) CALIFORNIA - Mark Zuckerberg, pendiri Facebook menggelontorkan dana sebesar USD120 juta atau sekira Rp1,3 triliun untuk disumbangkan kepada sekolah lokal di Amerika Serikat, San Francisco Bay Area.



Dilansir Phys, Jumat (30/5/2014), Mark bersama istrinya Priscilla Chan mengeluarkan USD120 juta untuk mendukung sekolah lokal di Negeri Paman Sam. Distribusi uang ini akan dilakukan selama lima tahun.



Untuk tahap awal, raksasa jejaring sosial ini akan menyediakan komputer dan akses internet untuk sekolah-sekolah umum. Selain itu, uang sumbangan tersebut juga dipakai untuk pelatihan guru.



"The Bay Area adalah salah satu tempat paling makmur di dunia, tetapi ada begitu banyak sekolah di sini yang tidak memiliki sumber daya yang mereka butuhkan," kata Mark dalam postingan-nya di halaman Facebook.



Lebih lanjut Mark mengatakan, meningkatkan edukasi publik dan masyarakat di Amerika Serikat merupakan hal yang menjadi perhatian Mark beserta istrinya. "Kami ingin mengubah ini," tambahnya.



Kabarnya, sumbangan ini merupakan bagian dari pembiayaan Startup: Education untuk sekolah yang menyediakan edukasi berkualitas tinggi. Sejak empat tahun lalu, Mark menyalurkan USD100 juta untuk meningkatkan sekolah di New Jersey. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon