Beli Beats, Apple Juga Rekrut Dr. Dre




gopego.com





Beli Beats, Apple Juga Rekrut Dr. Dre




Akuisisi Beats Audio oleh Apple dikritik banyak pihak. Hal itu tak lepas dari tingginya harga yang harus di bayar Apple sementara sejauh ini headphone buatan Beats tidak cukup bagus kualitasnya. Di sisi lain aplikasi Beats untuk iOS dan Android diakui cukup populer tetapi untuk harga beli $3,2 miliar, Apple dinilai membuang-buang uang saja.

Sejauh ini pembelian Beats Audio diketahui meliputi teknologi aplikasi Beats untuk streaming musik dan bisnis hardware audio, seperti sound system dan headphone. Kini muncul pemberitaan baru bahwa Dr. Dre, musisi di balik pendirian Beats, akan turut diboyong ke markas Apple. Benarkah?

Laporan terbaru Wall Street Journal (WSJ) mengungkap bahwa Dr. Dre dan CEO Jimmy Lovine menjadi bagian dari kesepakatan akuisisi Beats. Keduanya dikatakan akan mendapatkan tempat terhormat di Cupertino sebagai salah satu eksekutif Apple.


“Saat Apple sepakat membeli perusahaan headphone dan layanan streaming Beats Electronic LLC dari Mr. Lovine dan co-founder musisi rap Dr. Dre, kedua lelaki itu dipastikan akan menempati posisi senior di Cupertino, California, seperti diungkap oleh beberapa orang yang mengetahui masalah tersebut…. Meskipun detil mengenai posisi keduanya belum jelas tetapi ada kemungkinan besar bahwa budaya korporasi Apple telah luntur di bawah kepemimpian penerus Job, CEO Tim Cook.”


Belum diketahui posisi apa yang akan dijabat Dr. Dre dan Lovine di markas Apple. Berkembang spekulasi bahwa Lovine akan diminta membantu Apple untuk melakukan berbagai kesepakatan bisnis dengan industri musik.


Source









Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon