Apple Resmi Akuisisi Beats

jasadh

(Foto: Gadgetshow.channel5) (Foto: Gadgetshow.channel5) CALIFORNIA - Setelah melewati proses negosiasi hingga beberap pekan, akhirnya Apple resmi membeli produsen headphone dan layanan musik streaming, Beats. Perusahaan mengeluarkan biaya sebesar USD3 miliar.



Dilansir Smartplanet, Kamis (29/5/2014), perusahaan pembuat iPhone ini akan membayar USD2,6 miliar secara tunai dan sekira USD400 juta untuk stok Beats. Sebagai bagian dari kesepakatan, salah satu pendiri Beats, Jimmy Iovine dan Dr. Dre akan bergabung dengan Apple.



Produsen iPad dan iPhone ini akan mengambil layanan musik streaming berlangganan, Beats Music dan Beats Electronics, pembuat headphone, software dan speaker. "Musik adalah bagian penting dari DNA Apple," kata Eddy Cue, Senior Vice President of Internet Software and Services, Apple.



CEO Apple Tim Cook mengatakan, akuisisi ini akan memungkinkan Apple untuk menciptakan produk musik paling inovatif di dunia. Dengan membeli Beats, perusahaan asal Cupertino ini semakin memiliki kekuatan untuk bersaing dengan layanan berlangganan sejenis seperti Spotify dan Pandora.



Meskipun Apple telah membeli Beats dengan biaya yang tidak sedikit, tampaknya perusahaan harus berjuang keras untuk mengalahkan popularitas Spotify. Spotify memiliki lebih dari 10 juta pelanggan, sementara Beats yang baru dibeli Apple memiliki 111 ribu pelanggan. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon