Apple Perbaiki Layanan iMessage

jasadh

(Foto: Imore) (Foto: Imore) CALIFORNIA - Apple mengklaim bahwa pihaknya telah memperbaiki bug pada layanan iMessage. Dengan perbaikan ini, pengguna iPhone yang beralih ke Android tetap dapat menerima pesan teks.



Sebelumnya diberitakan bahwa Apple dituduh menghukum pengguna iPhone yang beralih menggunakan perangkat berbasis Android. Perusahaan asal Cupertino ini diduga tidak mengizinkan pesan masuk ke ponsel Android yang dikirim dari perangkat Apple.



Dilansir Pcpro, Jumat (23/5/2014), pengguna Android tidak dapat menerima pesan teks SMS dari kontak teman yang menggunakan iPhone. Hal ini dikarenakan pengguna telah mentransfer kartu SIM dari iPhone lama ke ponsel Android.



"Kami baru-baru ini memperbaiki bug iMessage yang menyebabkan masalah untuk beberapa user dan kami memiliki perbaikan bug tambahan dalam update software masa depan," jelas juru bicara Apple.



iMessage dianggap efektif membajak pesan SMS yang dikirim menuju iPhone pengguna lain. Sebelum terkirim, mekanisme yang ada mengharuskan pesan terlebih dahulu masuk ke server Apple.



iMessage juga bisa dimanfaatkan untuk menghindari biaya jaringan telefon selular untuk pesan teks (SMS). iMessage juga dapat menunjukkan informasi apakah pesan sudah dibaca atau belum. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon