Apple Caplok Produsen Speaker Biaya USD3,2 Miliar

jasadh

(Foto: Theverge) (Foto: Theverge) CALIFORNIA - Apple dikabarkan sedang dalam negosiasi untuk membeli Beats, produsen headphone dan speakers. Biaya yang dikeluarkan Apple kabarnya mencapai USD3,2 miliar.



Dilansir Theverge, Juamt (9/5/2014), menurut kabar dari The Financial Times, persetujuan ini akan meliputi layanan berlangganan streaming Beats Music dan perusahaan yang memproduksi headphones serta speakers. Langkah ini dinilai sebagai akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Apple.



Konon, kesepakatan ini akan segera diselesaikan dalam waktu dekat dan Apple diharapkan mengungkap secara resmi pada pekan depan. Apple dan Beats sementara ini menolak untuk memberikan komentar.



Spekulasi yang beredar mengungkapkan, Apple mengakuisi Beats karena Beats merupakan pesaing dari iTUnes Apple. Bulan lalu, Beats mulai membuka layanan musik streaming menggunakan in-app purchase Apple.



Layanan streaming dari Beats ini menjadi pesaing dengan iTunes Radio Apple, yang menawarkan daftar lagu oleh selebriti dan musisi. Pelanggan harus membayar untuk bisa mengakses secara penuh katalog musik streaming.



Beats didirikan pada 2008 oleh Jimmy lovine dan rapper, Dr. Dre. Pada awalnya, Beats hanya membuat headphone yang diproduksi oleh Monster Cable. Kemudian, perusahaan mulai memproduksi hardware termasuk headphones peredam noise dan speaker Beats Pill Bluetooth. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon