AMD Ungkap Prosesor Baru Hemat Energi

jasadh

(Foto: Notebookcheck) (Foto: Notebookcheck) JAKARTA - AMD baru-baru ini mengumumkan APU Mobile Low Power dan Mainstream generasi ketiga. APU Low Power dan Mainstream 2014 menghadirkan solusi keamanan pertama dan peningkatan performa per watt.



APU ini menggabungkan performa dan beragam fitur unik. APU Mobile Low Power 2014 (codename “Beema” dan “Mullins”) adalah pilihan tepat bagi konsumen maupun klien komersil.



APU mobile terbaru ini memiliki hingga empat desain baru core CPU x86 yang diperbarui, grafis AMD Radeo dan solusi keamanan data berbasis perangkat keras ARM Cortex-A5. Semuanya dapat ditemukan dalam sebuah system-on-chip (SoC) hemat daya.



Produk-produk berbasi APU baru ini sudah diperkenalkan oleh Lenovo dan Samsung. “Saat merancang APU Low Power dan Mainstream 2014 terbaru, kami bertekad untuk sekali lagi hadirkan performa grafis dan komputasi dalam sebuah perangkat fanless (tanpa menggunakan kipas), dan kami baru saja melakukannya,” kata Bernd Lienhard, AMD corporate vice president and general manager, Client Products melalui keterangan resminya.



Beberapa fitur antara lain, AMD Enduro menghadirkan ketahanan baterai lebih lama, AMD Start Now untuk proses boot cepat baik dari keadaan mati maupun sleep mode serta AMD Turbo Core yang akan menyesuaikan performa ketika menjalankan proses komputasi.



AMD APU Mobile Low Power 2014 memiliki platform security processor (PSP) berbasis ARM Cortex-A5 dengan teknologi ARM TrustZone untuk peningkatan keamanan data. PSP yang terintegrasi masuk ke dalam ekosistem ARM TrustZone dan membagi APU ke dalam dua 'CPU virtual', yaitu 'secure world' dan 'normal world' berdasarkan data yang diprosesnya, dan memastikan keamanan data seperti online payments, digital rights management and enterprise serta web-based services. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon