3 Langkah Bikin Smartphone Anda Anti Lelet

jasadh

(Foto: Cnet) (Foto: Cnet) CALIFORNIA - Tidak bisa dipungkiri hampir setiap orang saat ini pasti memiliki smartphone. Ponsel cerdas ini telah mewarnai aktivitas tiap orang dari bangun tidur hingga tidur kembali.



Dikutip melalui Cnet, Sabtu (31/5/2014), salah satu Operating System (OS) populer untuk pasar gadget pintar adalah Android. Mungkin sebagian pengguna pernah merasakan bahwa handsetnya menjadi lambat (lelet).



Sederet emosi pasti memuncah jika berhadapan dengan masalah yang satu ini. Berikut, ada beberapa langkah agar performa smartphone Android Anda kembali maksimal dengan mengurangi atau menonaktifkan fitur animasi.



Aktifkan Opsi Pengembang ‘Developer Option’
Salah satu kelebihan Android adalah pengguna dapat sesuka hati mengatur serta menyesuaikan tampilan ponsel miliknya. Fitur animasi dapat ditemukan pada ‘developer mode’ melalui sistem pengaturan.







Carilah Developer Option di menu Setting, jika Anda tidak melihatnya dalam menu, dapat juga menuju About device dan tekan Built number.



Kurangi atau Matikan Fitur Animasi

Gulirkan ke bawah dan temukan Windows Animation Scale, Transition Animation Scale, Dan Animator Duration Scale.







Restart Handset Anda

Setelah semuanya selesai tutup semua aplikasi dan lakukan restart pada gadget tersebut. Penyesuaian ini akan bekerja pada perangkat terbaru yang akan meningkatkan performa smartphone menjadi lebih cepat. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon