Xbox One Segera Dapatkan Dukungan Untuk Penggunaan HDD Eksternal

jasadh

Jika selama ini Anda masih ragu untuk memutuskan apakah Anda harus membeli sebuah konsol Xbox One atau tidak, bocoran informasi berikut ini mungkin akan bisa menjadi sebuah alasan penguat baru mengapa Anda harus segera membelinya. Juru bicara Microsoft Larry “Major Nelson” Hryb telah mengkonfirmasi via Reddit bahwa dukungan untuk penggunaan HDD eksternal akan segera hadir di Xbox One.


Dalam sebuah sesi tanya jawab di Reddit, salah seorang anggota forum bertanya pada Hryb apakah update Xbox One berikutnya bakal menyertakan dukungan untuk penggunaan HDD eksternal.


Menanggapi pertanyaan itu, Hryb menyatakan bahwa dukungan tersebut akan segera hadir, namun dirinya masih perlu memeriksa ulang status HDD di dalam Xbox One sendiri. HDD internal di dalam Xbox One memiliki kapasitas penyimpanan hingga 500GB. Masih belum jelas apakah HDD eksternal yang bisa digunakan harus memiliki kapasitas penyimpanan setara, atau bahkan lebih besar lagi.


Hryb kemudian berjanji bahwa dia akan segera memberitahukan jika memang ada batasan untuk kapasitas HDD yang bisa digunakan, seperti halnya Xbox 360 yang hanya mampu membaca HDD dengan kapasitas maksimal 32GB saja.


Salah seorang eksekutif Microsoft yaitu Albert Penello sempat mengungkapkan pada bulan Mei tahun lalu bahwa port USB 3.0 di Xbox One akan bisa digunakan untuk HDD eksternal, namun pengguna tidak akan bisa mengganti atau memperbaiki HDD internal di dalam Xbox One. Hal ini berbanding terbalik dengan PS4; Sony memungkinkan pengguna untuk mengganti HDD internal di dalam PS4 dengan HDD yang memiliki kapasitas penyimpanan lebih tinggi, namun Sony tidak memberikan dukungan untuk penggunaan HDD eksternal.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon