Windows XP Pensiun Tapi Ribuan Orang Masih Pakai Windows 2000

jasadh

(Foto: Neowin) (Foto: Neowin) CALIFORNIA - Meskipun update keamanan Windows XP sudah dihentikkan, sebagian pengguna masih ada yang menggunakan OS yang berusia lebih dari satu dekade tersebut. Bahkan, pengguna ada yang masih menggunakan Windows 2000, versi lebih lawas sebelum Windows XP.



Dilansir Neowin, Rabu (9/4/2014), Windows XP tidak akan mendapatkan update. Namun, masih ada beberapa website yang menggunakan OS tersebut untuk kepentingan hosting.



Ini menurut Netcraft, yang membawa survei sistem operasi yang berjalan pada server website setiap bulan. Hasil survei Netcraft menunjukkan, 6.000 situs internet masih menggunakan Windows XP pada server mereka.



Sekira sepertiga dari jumlah tersebut berada di Amerika Serikat (AS). Selain itu, survei juga mengungkap bahwa 14 server merupakan situs berbasis pemerintahan, termasuk sistem webmail untuk pemerintah Utah, Amerika Serikat.



Survei juga mengungkap bahwa sekira 500 ribu website masih berjalan di Windows 2000. OS ini sudah disetop dukungannya oleh Microsoft sejak 2010.



Yang lebih lawas lagi, sekira 50 ribu website di-host oleh PC yang berjalan di OS Windows NT 4.0, yang menggunakan Microsoft ISS 4.0. Windows NT 4.0 sudah dihentikkan dukungannya sejak 2004. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon