Windows Phone Kalahkan BlackBerry

jasadh

Ilustrasi. Ilustrasi. NEW YORK - Pangsa pasar ponsel berbasis Windows Phone berhasil mengalahkan pangsa pasar BlackBerry di wilayah Amerika Serikat secara keseluruhan. Smartphone Windows Phone unggul 1 persen lebih banyak dari perangkat ber-OS BlackBerry.



Pangsa pasar Windows Phone per kuartal satu 2014 di AS mencapai angka 3 persen, sementara perangkat BlackBerry hanya 2 persen. Angka ini berkebalikan antara keduanya pada kuartal satu tahun lalu, yakni BlackBerry menguasai 3 persen dan Windows Phone 2 persen.



Berdasarkan survei yang dilakukan, sebagaimana dikutip PhoneArena, Minggu (27/4/2014), hasil ini didapat dari 20 ribu pelanggan yang menggunakan ponsel pintar di AS.



Kenaikan pangsa pasar ponsel Windows Phone ini dibantu oleh kontribusi produsen ponsel Samsung dan HTC yang menjual perangkat berbasis Windows Phone. Kedua perusahaan asal Asia tersebut menyumbang pangsa pasar sebanyak 0,7 persen. Di mana Samsung menyumbang pangsa pasar 0,3 persen, sedangkan HTC berkontribusi 0,4 persen.



Selain menggambarkan pangsa pasar Windows Phone dan BlackBerry, survei tersebut juga memerlihatkan dominasi OS Android yang tetap kuat, yaitu di angka 52 persen. Sementara di posisi kedua masih ditempati oleh pesaing terberat Android, yakni Apple iOS dengan angka 42 persen. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon