Windows Phone 8.1 Dirilis, Berikut Kilasannya

jasadh

Windows Phone 8.1. (foto: Ubergizmo) Windows Phone 8.1. (foto: Ubergizmo) SAN FRANSISCO - Microsoft akhirnya merilis sistem operasi Windows Phone 8.1 pada gelaran acara Microsoft Build untuk developper di San Fransisco. Berbagai fitur baru yang lebih inovatif diperkenalkan.



Yang paling pertama terlihat adalah tampilan layar ketika terkunci alias Lock Screen. Tampilan jam dan tanggal di Lock Screen kini tak monoton berada di bawah layar dan mendatar. Tapi lebih interaktif dengan menampilkan notifikasi yang ada.



Untuk laman muka, atau Home Screen, kini pengguna bisa memiliki wallpaper di OS Windows Phone. Seperti yang sudah dibocorkan di dunia maya sebelumnya, sebuah gambar bisa ditempelkan pada kotak-kotak aplikasi di laman muka. Kotak-kotak aplikasi yang dinamakan Metro ini juga bisa dikostumisasi oleh pengguna lebih beragam.



Sekarang Windows Phone juga memiliki Notification Center seperti yang ada pada Android. Berbagai notifikasi mengenai aplikasi atau semacamnya bisa dilihat di sini dan tentunya kian memudahkan pengguna.



Selain itu, ada juga fitur Wi-Fi Sense yang dapat mencari koneksi Wi-Fi gratis yang aman di sekitar perangkat. Dan tentu saja yang tak ketinggalan, asisten pribadi bernama Cortana. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Kamis (3/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon