Waspada, Ancaman Heartbleed Serang Game Online

jasadh

(Foto: Bupipedream) (Foto: Bupipedream) CALIFORNIA - Celah keamanan Heartbleed sebelumnya dikabarnya bisa berdampak terhadap para pengguna Android. Kini, ancaman Heartbleed juga bisa merambah ke platform game online.



Dilansir Ibtimes, Minggu (20/4/2014), Rockstar, pengembang game GTA 5 Online menganjurkan kepada para pemain untuk mengubah password agar terhindar dari ancaman Heartbleed.



Kerentanan sekuriti baru bernama Heartbleed dilaporkan mempengaruhi enkripsi dasar yang digunakan beberapa website. Menurut sumber dari situs Rockstar's Support, website tersebut termasuk halaman Rockstar Games Social Club.



"Kerentanan ditemukan pada beberapa halaman Rockstar Games Social Club dan telah diperbaiki," kata website Rockstar. Heartbleed diketahui membahayakan informasi pengguna terkait login dan password.



Celah keamanan ini mengeksploitasi bug OpenSSL. Isu mengenai Heartbleed kabarnya telah diperbaiki dengan patch untuk semua server website.



Meskipun sudah diperbaiki dengan patch, namun Rockstar tetap menganjurkan para gamer untuk mengganti password pada akun Social Club. Ini untuk memastikan bahwa akun pengguna sudah benar-benar aman.



Rockstar juga menyarankan agar gamer tidak menggunakan password yang sama untuk login di website yang berbeda. Hal ini demi mencegah pencurian pada data personal atau phishing yang berkaitan dengan kartu kredit atau informasi sensitif lainnya. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon