Twitter Versi Web Kini Bisa Tampilkan Emoji di Linimasa

jasadh

Percakapan via chat/messaging rasanya tak akan pernah bisa lengkap tanpa kehadiran emoji. Berbagai platform media sosial umumnya juga telah menghadirkan dukungan serupa di layanan mereka, mengingat komunikasi dalam bentuk tertulis memiliki berbagai macam batasan, sementara sejumlah pesan yang ingin disampaikan kadang hanya bisa benar-benar tersampaikan dengan baik lewat metode visual.


Para pengguna smartphone umumnya telah seringkali menggunakan emoji dalam kicauan mereka di Twitter. Namun sampai saat ini berbagai platform OS dan browser masih belum memiliki dukungan serupa di layanan mereka, dan akhirnya membuat pengguna hanya melihat kotak-kotak tak jelas di linimasa mereka.


Well, hal tersebut akan segera berubah mulai hari ini, karena Twitter baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memberikan dukungan untuk penggunaan emoji di dalam tweet dan menggantikannya dengan custom emoji buatan mereka sendiri untuk platform web agar bisa disaksikan oleh berbagai macam pengguna, tak peduli platform atau browser apapun yang digunakan oleh pengguna.


Misalnya, Windows 7 & 8 serta OS X mampu menampilkan emoji dalam browser default (Internet Explorer untuk Windows dan Safari untuk OS X), namun emoji tersebut tidak tampak di browser populer seperti Chrome atau Firefox. Nah, dengan dukungan baru ini, para pengguna browser Chrome dan Fox tersebut akan tetap bisa melihat wujud emoji, walaupun apa yang mereka lihat adalah custom emoji buatan Twitter sendiri.


Emoji versi Twitter ini formatnya adalah image, bukan emoji standar yang berbasis pada karakter untuk teks. Dengan cara ini, maka browser apapun akan bisa menampilkan emoji, tak peduli jenis OS apapun yang digunakan oleh pengguna. Untuk sementara dukungan hanya akan berlaku untuk Twitter versi web saja, jadi bila ponsel Anda masih belum memiliki dukungan untuk emoji seperti Android 4.1 Jelly Bean ke bawah, maka linimasa Anda masih akan menampilkan kotak-kotak kosong sebagai pengganti emoji.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon