Twitter Punya 15 Cara Raup Keuntungan dari Pengguna

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) CALIFORNIA - Twitter dilaporkan memiliki 15 strategi khusus untuk mendulang keuntungan dari situs jejaring sosial beserta penggunanya. Keseluruhan strategi ini akan diterapkan secara bertahap selama enam bulan ke depan.



Situs jejaring sosial besutan Jack Dorsey tersebut memang sudah melakukan cara-cara untuk meraup uang dari linimasanya. Strategi pemasaran yang sudah dilakukan oleh Twitter saat ini ialah promoted account, promoted tweet, dan promoted trends. Namun dalam waktu dekat, iklan yang lebih banyak lagi akan menginvasi Twitter.



Tidak, Twitter tak akan memasang banner iklan besar-besar di atas laman situs atau di sisi-sisinya yang akan mengganggu pengguna dalam menggunakan jejaring sosial tersebut. Tapi Twitter memiliki cara lain yang lebih inovatif. Lebih tepatnya 15 cara.



Seperti dikutip Ubergizmo, Senin (7/4/2014), 15 cara mengiklan Twitter akan diterapkan bertahap selama enam bulan ke depan. Dan strategi pemasarannya yang pertama akan bergulir beberapa minggu lagi.



Salah satu contoh, Twitter akan menghadirkan produk ke linimasa pengguna seperti layaknya sistem Promoted Tweet. Namun dalam tweet berisi produk tersebut, pengguna bisa mengunduh yang ditawarkan via Twitter. Tanpa disambungkan ke situs unduhan terlebih dulu.



Disebutkan oleh sumber, produk yang akan dipromosikan oleh Twitter ini seperti aplikasi dan game. Jika salah seorang pengguna mengunduh aplikasi atau game tersebut, dari situlah Twitter mendulang uang.



Seperti diketahui, Twitter saat ini memang sedang gencar mendulang uang lewat iklan-iklan yang ditawarkan. Per kuartal empat 2013 lalu, Twitter mencatat peningkatan dua kali lipat di bidang pendapatan iklan, dengan total USD219,6 juta. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon