Twitter Alami Penurunan Pertumbuhan Pengguna

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) CALIFORNIA - Facebook beberapa waktu lalu dilaporkan mulai kehilangan penggunanya. Tak hanya jejaring sosial Facebook saja, Twitter pun dilaporkan mengalami penurunan pertumbuhan pengguna dalam beberapa waktu belakangan.



Mengutip PhoneArena, (30/4/2014), Twitter mengungkap laporan pendapatannya per kuartal pertama 2014. Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa jejaring sosial berlamabang burung biru tersebut memiliki pengguna aktif per bulan sebanyak 255 juta orang. Dari total keseluruhan pengguna aktif per bulan tersebut, 198 juta di antaranya mengakses Twitter melalui perangkat mobile.



Itu artinya, sebanyak 78 persen pengguna Twitter mengakses jejaring sosial besutan Jack Dorsey menggunakan ponsel pintar atau komputer tablet. Namun meski pengguna terbanyak Twitter berasal dari perangkat mobile, total peningkatan pengguna ini mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya.



Bermula pada awal 2010, peningkatan pengguna Twitter sempat berada pada poisisi 33,3 persen meski baru mencapai 40 juta pengguna. Seiring berjalannya tahun, pengguna Twitter terus mengalami penurunan peningkatan pengguna, jadi 10,6 persen di kuartal pertama 2012, turun sedikit 10,3 persen di kuartal pertama 2013, dan menjadi 5,8 persen pada kuartal pertama 2014.



Oleh karena itu, Twitter sekarang ini sangat sibuk memodifikasi tampilan jejaring sosialnya serta memberikan peningkatan pada berbagai fitur yang ada di media sosial berbasis micro blogging tersebut. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon