Toshiba Umumkan MicroSD Tercepat di Dunia

jasadh

(Foto: Toshiba) (Foto: Toshiba) TOKYO - Toshiba Corp mengklaim bahwa produk kartu memori MicroSD terbarunya merupakan yang tercepat di dunia. MicroSD ini diperuntukkan untuk smartphone dan mobile device.



Dilansir Japantoday, Minggu (20/4/2014), perangkat ini kompatibel dengan UHS-II, kecepatan ultra tinggi yang ditetapkan dalam SD Memory Card Standar Ver. 4.20. Kartu penyimpanan ini akan tersedia dalam model 32GB dan 64GB.



Untuk model 32GB, kecepatan membaca maksimal yang bisa dicapai ialah 260 MB per detik, sementara kecepatan menulis maksimal yakni 240 MB per detik. Khusus model 64GB, perangkat memiliki kemampuan membaca 145 per detik dan menulis 130 MB per detik.



Untuk ukuran MicroSD, kecepatan tersebut diklaim merupakan rata-rata transfer paling cepat yang ada saat ini. Dibandingkan microSD UHS-I 32GB buatan Toshiba yang sudah beredar saat ini, ada peningkatan sekira 2,7 kali lipat pada kemampuan membaca dan peningkatan menulis 8 kali lipat.



Dengan kemampuan cepat ini, pengguna bisa mendapatkan manfaat seperti waktu transfer data lebih cepat. Selain itu, kartu memori ini juga mendukung agar pengguna bisa menjepret gambar berikutnya atau modus 'continuously' dengan lebih cepat, karena gambar pertama sudah tersimpan cepat dalam storage mobile tersebut.



Kartu memori dengan kemampuan transfer data cepat juga bisa mendukung para fotografer profesional untuk mendapatkan momen gambar yang tepat, karena dukungan modus continuously berkecepatan tinggi pada kamera yang dipakai. Belum diketahui berapa banderol harga microSD baru buatan Toshiba ini. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon