Tips Optimalkan Kinerja Smartphone Anda

jasadh

Ilustrasi. (foto: Okezone) Ilustrasi. (foto: Okezone) JAKARTA - Tak sedikit orang yang menyematkan berbagai aplikasi di ponsel pintarnya, sehingga kinerja smartphone tersebut lambat kerjanya. Atau bahkan pengguna yang membiarkan kemampuan perangkatnya, sehingga tak berfungsi optimal. Untuk itu, perlu dipahami bahwa ada cara-cara untuk mengoptimalkan kinerja ponsel.



Salah satu analis teknologi, Teguh Prasetya, mengatakan pengguna harus memahami kemampuan yang dimiliki ponselnya serta menyadari akan bahaya serta ancaman dunia maya. Berbincang dengan Okezone beberapa waktu lalu, Teguh memberikan sedikit tips agar ponsel pintar bekerja secara optimal serta penggunaan yang juga optimal.



Sesuaikan Kebutuhan

Dalam memilih ponsel, orang perlu berpikir berkali-kali sebelum menentukan pilihan akhir. Karena sekarang ini ponsel pintar sudah beragam jenis dan memiliki spesifikasi dan harga yang bervariasi. Menurut Teguh, pengguna harus memilih ponsel yang memiliki spesifikasi sesuai kebutuhan dan harga sesuai kemampuan. Ini agar ponsel canggih Anda bisa bekerja maksimal, dengan uang yang dikeluarkan tak sia-sia.



Pilah Aplikasi Terpenting

Kebanyakan orang mengunduh dan menginstal aplikasi yang disukainya. Terlepas ia membutuhkannya atau tidak. Namun hal semacam itu harusnya dihindari guna mengoptimalkan kinerja ponsel. Aplikasi yang berjubel dan tak sesuai dengan kemampuan perangkat akan membuat ponsel bekerja lambat.



Perhatikan Penggunaan Data

Pilihlah paket layanan data dari operator telekomunikasi Anda yang sesuai dengan penggunaan. Memilih paket data yang ditawarkan operator bisa membuat Anda lebih hemat dalam berbelanja pulsa.



Sadari Bahaya dan Ancaman

Menurut Teguh, kesadaran akan ancaman dan bahaya dari dunia maya di masyarakat Indonesia masih rendah. Kebanyakan pengguna ponsel di Indonesia kurang mementingkan data pribadi yang tersimpan di ponsel pintarnya. Buatlah proteksi di ponsel pintar Anda dengan kunci pola sentuhan, pin, atau password. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon